Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun

Memilih susu untuk bayi, tentu saja tidak boleh sembarangan apalagi bayi di umur 1 tahun yang berat badannya belum stabil. Memang ada banyak pilihan susu penambah berat badan anak 1 tahun, namun pastikan anda memilih yang paling tepat. Lakukan beberapa pertimbangan berikut saat memilih susu untuk anak yang berat badannya belum mencapai batas normal.

1. Perhatikan Kandungan Protein

Saat pilih susu untuk meningkatkan berat badan anak, maka pilih yang punya kandungan protein. Kandungan protein sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar anak tidak mudah sakit dan kehilangan berat badannya.

Protein juga sangat baik untuk membentuk jaringan dan sel-sel tubuh dan membantu membentuk massa otot agar lebih besar.

2. Kandungan Kalsium

Selain kandungan protein, susu penambah berat badan anak 1 tahun juga harus punya kandungan kalsium. Kalsium sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan anak dan meningkatkan imun serta menjaga sistem kardiovaskuler.

Tanpa kalsium yang cukup, tulang dan gigi anak rentan dan mudah rapuh.

3. Kandungan Zinc

Masalah pada tubuh anak yang bisa menyebabkan berat badannya tidak naik adalah kurang mampu untuk menyerap gizi dengan baik. Maka dari itu sangat penting untuk membantu proses penyerapan gigi dengan mengkonsumsi susu yang punya kandungan Zinc.

Jika penyerapan gizi anak baik maka secara otomatis tubuh mampu membentuk massa otot dengan baik pula.

4. Punya Kandungan Probiotik

Probiotik sendiri adalah mikroorganisme berupa bakteri baik yang ada di sistem pencernaan tubuh. Fungsinya melakukan proses cerna dan memelihara kesehatan sistem cerna agar tidak terjadi konstipasi.

Jika sistem cerna baik maka anak akan makan dengan lahap dan semua kandungan mineral dan vitamin dalam makanan mudah dicerna. Secara otomatis, berat badan akan meningkat dan imunitas juga ikut meningkat karena perkembangan sel terjadi secara sempurna.

Itu tadi beberapa tips untuk memilih susu penambah berat badan anak 1 tahun. Bagi Anda yang cari produk susu terbaik untuk anak usia 1 sampai 10 tahun maka bisa mengandalkan Pediasure. Produk susu ini punya kandungan tiga protein kompleks, 14 vitamin dan 9 mineral serta banyak kandungan baik lainnya. Pediasure merupakan pilihan susu terbaik untuk meningkatkan berat badan anak dan juga mencukupi nutrisi harian.