Pelatihan ASME B31.3 oleh PetroSync : Mengukuhkan Keahlian dalam Desain Pipa Proses

Dalam industri minyak dan gas, kimia dan petrokmia, desain pipa proses merupakan fondasi yang vital. Dimana dibutuhkan pelatihan yang komprehensif dalam aplikasi praktis dari standar ini bagi para profesional yang terlibat dalam industri. Untuk itu, PetroSync menyediakan pelatihan ASME B31.3.

Pelatihan ASME B31.3 oleh PetroSync : Mengukuhkan Keahlian dalam Desain Pipa Proses

ASME B31.3 merupakan standar yang diakui secara internasional untuk desain, konstruksi, inspeksi dan pengujian sistem pipa dan peralatan terkait. Para profesional yang terlibat dapat mengikuti pelatihan ASME B31.3 untuk memperkuat keahlian dalam desain pipa proses sesuai standar ini.

1. Klasifikasi Material dan Pengelasan

Pelatihan ini mengajak para peserta training untuk memahami klasifikasi material yang sesuai untuk berbagai aplikasi dalam desain pipa proses seesuai dengan ASME B31.3. Dalam diskusi ini mencakup properti material, batas-batas penggunaan serta prosedur pengelasan yang dibutuhkan untuk memastikan kepatuhan terhadap standar dan keamanan sistem.

2. Tekanan dan Suhu yang Diperbolehkan

PetroSync membawa training ASME B31.3 untuk mendalami persyaratan dalam menentukan tekanan dan suhu yang diperbolehkan dalam desain pipa proses sesuai dengan ASME B31.3. Dalam pelatihan ini juga akan diberikan penekanan pada perhitungan yang tepat untuk memastikan keamanan operasi sistem pipa dalam berbagai kondisi operasional.

3. Desain Pipa dan Komponen

Pelatihan ASME B31.3 juga membahas berbagai prinsip desain pipa, termasuk perhitungan beban hidrolik, pemilihan ukuran pipa serta penempatan komponen seperti elbow, tee dan reducer. Peserta training akan mempelajari cara merancang sistem pipa yang efisien dan andal sesuai dengan persyaratan ASME B31.3.

4. Studi Kasus dan Latihan Praktis

Pelatihan ini juga menyajikan studi kasus simulasi dan latihan praktis dalam desain pipa proses sesuai dengan ASME B31.3. Peserta training mendapatkan kesempatan untuk menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari dalam situasi dunia nyata.

ASME B31.3 training yang dibawa oleh PetroSync adalah pintu menuju kesuksesan dalam mencetak profesional menjadi ahli dalam desain pipa proses dan memastikan kepatuhan mereka terhadap standar internasional yang diakui.